Jumat, 29 April 2011

belajar bisnis Part 1

berbisnis di usia muda hmmm #udah kebayang gimana semangatnyaa (tapiiiiii modalnyaa bagaimanaa???) wkwkwk
dilema oh dilema... beberapa kali mencoba berbisnis dari mulai membuat majalah, membuat asesoris, dagang batik, mlm dan ini itu ternyataaa yang saya dapat baru asyiknya saja wkwkwkkw

uppss....!!Asyiknya??? yah asyiknya kyaknya bisa jadi topik share saya buat invishandbizer malam ini (sembari menungu kantuk skaligus menaikan mood buat tugas wkwkwk ngantuk kok mau buat tugas lol)

kenapa saya bilang asyik...??? ya karena memang asyik susah dijelaskan bagaimana asyiknya belajar untuk berbisnis

diawalai dari pengalaman menulis (yang sebenarnya sampai saat ini tulisan saya masih ancur amburadul) dari kecil, mungkin sejak SD saya suka menulis.. (sayangnya bukti tulisan tulisan saya sudah gak karuan dimana ) mulai dari puisi cerpen dll (yang niatnya mau saya kirimkan ke tabloid bobo, dulu saya suka banget numpang baca tuh tabloid di rumah temen wkwk)

kecintaan saya dengan menulis smakin bertambah ketika pada akhir 2006 saya berkesmpatang gabung di LEPASS (lembar pelar Sumatera Selatan)... yang berangotakan 14 orang tim khusus menulis di sebuah lembaran di Sumatera Selatang yang dinaungi oleh Harian lokal (Sriwijaya Post). kali ini saya punya bukti loh :) hehe
ini tulisan pertama saya di media hehe ^_^


masih ada lagi nih eheh
ini tulisan aku bersama teman-teman yang mengelola halaman ini selama 50 edisi atau sekitar 50 minggu karena lembar khusus ini hanya ada pada terbitan hari minggu saja..



selama menjalani kegiatan menulis sebagai wartawan pelajar buanyak banget asyiknya (ini asyik part 1 yaaa hehe) mulai dr nonton konser gratisss.. ketemu artis-artis dan pejabat terkait khususnya bidang pendidikan, kesempatan mengusus acara di radio-radio lokal, diskon di tempat-tempat belanja baju (dulu lagi tren-trennya idtsor nih ehhe ), nonton bioskop gratis stiap bulan dll pokoknya buanyaaaak deh ...

eheheh kok semuanya cerita pengalaman aja yaa?? mana aspek bisnisnyaa?? kan topiknya bisnis??

sabaaar invishanbizer...:)
nah dr pengalaman-pengalaman itulah saya mulai berkeinginan membuat sebuah media sendiri :) akhirnya terbitlah fr3sh (free sense of youth)

sayangnya saya g bisa upload buktinya :( g tau dimana nih hahah kondisi rumah lagi berantakan (siap-siap mau pindahan kali yaa padahal blo ada rencana pindah wkwk)

dan sayangnya lagii majalah simpel itu hanya terbit satu kali dan kemudian tenggelam..hmm saya bersama teman-teman masih berharap ada modal buat membangkitkan kembali majalah itu..

oh iya flash back sedikit.. saya membuat majalah itu bersama teman-teman yang dulu tergabung di lepass :) ada kiki, intan, deyu, tyan, dev, rija, sadam, buanyaak deh g bisa disebutin satu-satu heheh (kryokan nih )


itu salah satu plan bisnis saya yang mandek wkwkwk (masih berharap bisa di terusin)

asyiknya nih selama jalanin tuh majalah smpe terbit (wlopun hanya satu kali) saya dan temen-temen sering ngumpul (wlopun g ada profil tapi tetep asyik bisa ngumpul sama orang-orang yang asyik wkwkwk)

namanya juga baru belajar....
hmm sudah kepanjangan nih kayaknya... (inget yaa judulnya ada part 1 nya loohh jadi ada part 2. 3. dst wkwkkw)
okelah invishanbizer segitu dulu sharenyaa (penting g penting pokoknya bacaa yaaa #maksa haha)
sampai ketemu di part berikutnya :)

6 komentar:

  1. whaa.. asik ya jadi wartawan pelajar, banyak gratisannya.. haha... pengalaman bisnisnya juga asik tuh... izin follow ya sob, di tunggu pollowbeknya.. hahah *ngarepp....

    BalasHapus
  2. Wah pengen banget sob gue kayak lu, jadi wartawan gitu >.<

    BalasHapus
  3. @afiie sippp dah di folow back kok hehe
    @i;am bisa sih mank kamu dmn?klas brp skr?

    BalasHapus
  4. waaaaaaaaa...mantap ni..penulis di harian yaaaa...kerennnn...

    salam :)

    BalasHapus
  5. kayaknya pernah lihat orang yang ada di foto itu deh , ooooo ternyata penulis ya bukan buronan kan , wakakakaka pissss

    BalasHapus
  6. saya menyaksikan sendiri pribadi mas joni ini waktu berkunjung ke jakarta ke t4 saya, pribadinya unik,supple and bisnisman... banyak duit loh... hehehe saya aja ditraktir trus hihihihixxxx jadi mau aku. wkwkwkwk keep spirit mas bro saya mendukungmu.

    BalasHapus

jangan lupa tinggalkan jejak gan...:)