Senin, 12 Desember 2011

kantor keduaku Part 1

hi invishandbizer semakin meningkatnya kebutuhan hidup, alternatif penambahan income untuk memenuhi kebutuhan tersebut sangat diperlukan.
di ulasan kali ini aka kita bahasa alternatif-alternatif yang pas buat anda dalam menambah income.
banyak sekali alternatif sampingan, salah satunya M*LM (Multi Level Marketing) dan berbagai marketing freelance lainya yang bisa anda kerjakan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama anda.
sesuai dengan judulnya saya akan membahas dalam beberapa part untuk ulasan kantor keduaku ini. saya membahas topik ini sesuai dengan pengalam pribadi menjalankan M*LM dan freelancer lainya. di part ini saya akan mengulas bagaimana memilah dan memilih M*LM atau frelanc apa yang cocok untuk dijalankan sebagai alternatif dalam meingkatkan pendapatan anda.
ada banyak sekali pilihan M*LM yang bisa anda ikuti. tapi untuk memilih M*LM mana yang menguntungkan kita sebagai tenaga pemasar saya punya tips yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih M*LM

sebelum memutuskan untuk menjalankan sebuah M*LM ada baiknya kita sebagai calon agen atau tenaga pemaar mengenali lebih jauh calon Mlm yang akan kita alankan.
berikut step-step memilih M*LM.

1. Produk > anda harus mengetahui produk apa saja yang dijual baik dari kualitas, harga, manfaat dan karakter yang ditawarkan dari sebuah produk tersebut. saya sarankan anda untuk memilih jenis produk daily consumption atau produk yang dipakai sehari-hari, mengapa? karena produk jenis ini adalah kebutuhan yang pasti akan terus digunakan sehingga repeat order atau peluang untuk diorder kembali akan semakin besar dan ini akan menjamin kelangusngan bisnis tersebut.

2. sistem > setelah produknya cukup menjanjikan untuk kesinambungan bisnis maka yang perlu anda pelajari adalah sistemnya. baik dari kemudahan dalam menghitung bonusnya maupun transparansinya. mengapa ini perlu karena kita hal ini akan mengurangi keraguan kita dalam memilih M*LM yang menguntungkan karena dari segi penghitungan bonus dan transparansinya bisa kita lihat secara manual dan bisa di akses kapanpun kita mau.

3. Ijin > ini sangat penting karena kita menjual produk pastinya membutuhkan yang namanya kepercayan konsumen atau calon konsumen, dengan ijin yang jelas dan terdaftar di lembaga atau instansi resmi terkait M*LM seperti APLI (asosiasi penjualan langsung indonesia) dan WFDSA (world federation of direct selling association).

4. kebijakan internal perusahaan > hal ini juga perlu anda perhatikan untuk menjamin keamanan dan sportifitas persaingan antar sesama agen atau tenaga pemasar lainnya. karena tidak jarang kita akan menjumpai persaingan yang tidak sehat antar agen atau tenaga pemasar demi mencapai level yang tinggi dan mendapatakan bonus atau keuntungan setinggi-tingginta.

5. support sistem > hal itu terkait dengan layanan komplain, sistem penjualan, seperti web, dll. anda perlu memperhatikan ini untuk nilai plus dalam memilih M*LM karena smakin lengkap dan banyak support sistem yang diberikan maka akan semakin memudahkan anda untuk menjalan kan bisnis tersebut.


di part pertama ini hanya 5 point itu saja yang bisa saya berikan semoga bisa bermanfaat buat invishandbizer. so, masih ragu atau takut dengan M*LM???


*apa yang terjadi hari ini itu karena keputusan anda kemarin, dan apa yang akan terjadi esok itu karena keputusan anda hari ini*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa tinggalkan jejak gan...:)